Jumat, 25 Juni 2021 11:31

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Ini Pesan Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno: Anggota Pramuka Harus Dukung Kebijakan PPKM

2 min read
Ketua Kwarcab
Waktu Untuk Membaca : 2 minutes

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bakal memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau yang sebelumnya disebut PSBB selama 2 minggu kedepan (11 – 25 Januari 2021). Oleh karena itu, seluruh anggota Pramuka di Purbalingga diwajibkan mendukung kebijakan pemerintah ini.

Baca Juga: Pramuka Wajib Jadi Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19

Baca Juga: Melihat Kolaborasi Pramuka Peduli dan Tagana Purbalingga di Dapur Umum Bencana Alam Dusun Pagersari

“Kita sebagai anggota Pramuka harus bisa memberikan contoh tentang perilaku taat Protokol Kesehatan (Prokes) melalui praktik kehidupan sehari-hari. Dengan cara itu, anggota keluarga yang sebelumnya abai mulai mengikuti dan menerapkannya. Jika kita sendiri tidak menerapkan apa yang kita harap orang lain akan menerapkannya, bagaimana mungkin orang lain akan melakukan apa yang kita sampaikan,” tutur Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga, Kak Subeno seperti dikutip dari laman https://pramukapurbalingga.id/, Jumat (8 Januari 2020).

Ia menjelaskan, Prokes pencegahan penyebaran Covid-19 yang paling sederhana bisa dilakukan adalah 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Namun, tak semua bisa menerapkannya.

“Untuk itu, anggota Pramuka wajib memakai masker kapanpun, menjaga jarak. Karena tanpa menerapkan prokes ini, tentu sangat membahayakan atau berisiko, tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi orang-orang di sekitarnya,” tegasnya.

3 thoughts on “Ini Pesan Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno: Anggota Pramuka Harus Dukung Kebijakan PPKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *