Jumat, 25 Juni 2021 10:16

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Ini Keren, Musyawarah Ambalan di SMK Negeri 1 Purbalingga Pakai Google Meet

2 min read
Waktu Untuk Membaca : 2 minutes

Baca Juga: Kwarda dan BPBD Jawa Tengah Salurkan Paket Bantuan Bencana Alam untuk Kwarcab Purbalingga 

Baca Juga: PT PERTAMINA dan Yayasan Arsakusuma Serahkan Bantuan Bencana Alam di Posko Pramuli Desa Sidanegara

“Adik-adik Pramuka harus tetap berkegiatan selama pandemi ini. Namun harus tetap mengedepankan Prokes. Kita laksanakan secara daring,” ungkapnya seperti dikutip dari laman https://kwarcabpurbalingga.or.id/,  Minggu (10 Januari 2020)

Ia menambahkan, Gerakan Pramuka mendidik dan membina peserta didik dalam berbagai bentuk kegiatan. Pembinaan itu berupa pendidikan yang menitik beratkan pengembagan kejiwaan masing-masing peserta didik.

“Prinsip dasar metodik Kepramukaan disesuikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia. Hal ini tujuan melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi generasi muda di lingkungan luar sekolah,” ungkapnya

Ketua Panitia, Kak Adi Anggoro menjelaskan, tujuan diselenggarakan Musyawarah Ambalan ini adalah untuk tahapan regenerasi kepengurusan dari masa bhakti sebelumnya ke masa bhakti yang selanjutnya serta meningkatkan wawasan dalam lingkungan Gerakan Pramuka.

“Karena sedang pandemi covid-19, kita tidak bisa melakukan kegiatan secara tatap muka. Kita laksnakan pemilihan Pradana dan Dewan Ambalan melalui ruang rapat daring dengan menggunakan google meet video,” ungkapnya.

Baca Juga: Pewarta Pramuka Kwarcab Purbalingga Ikuti Kursus Jurnalistik

Baca Juga: Kwarcab Purbalingga Gagas Pembentukan Saka Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *