Senin, 27 September 2021 22:53

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Ubaloka Purbalingga Gelar Pendalaman Materi Ascending dan Descending

2 min read

Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga memperdalam  materi Ascending dan Descending (ACDC).

Kegiatan yang tetap mematuhi protocol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 ini dilaksanakan di lingkungan Sanggar Bakti Pramuka dan Jembatan Kali Gringsing, Minggu, (13 Juni 2021)

“Sebanyak 18 orang anggota Ubaloka angkatan ke 16 ikut materi pendalaman ACDC ini. Kegiatan ini tetap mematuhi protocol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” kata Komandan Ubaloka, Kak Nur Khabib Malik Fajar seperti dikutip dari pramukapurbalingga.id, Rabu (23 Juni 2021)

Ia menjelaskan, praktik lapang kali ini bertujuan untuk melatih kembali skill di pemanjatan dan memperbaiki kerja sama anggota Ubaloka setelah lama tidak berkegiatan ditebing.

“Semoga ini praktik lapang bermanfaat bagi anggota Ubaloka,” katanya.

Ia merinci, Ascending merupakan teknik untuk menaiki sebuah tali dengan menggunakan bantuan beberapa alat antara lain jumar, carrabiner, harnest, tangga tali, dan helm.

“Sedangkan Descending merupakan teknik untuk menuruni sebuah tali dengan menggunakan bantuan beberapa alat antara lain figure 8, harnest, carrabiner, dan helm,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *