Senin, 27 September 2021 22:54

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Duta Humas harus terus meningkatkan semangat kehumasan dan literasi digital

1 min read

Andalan Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Urusan Komunikasi Strategis, Kak Sukma Wahyu Wardono (Kak Ardo) meminta Duta Humas anggota dapat mengambil peran untuk membantu Kwartir Cabang (Kwarcab) dalam memublikasikan kegiatan, mengelola media sosial yang dimiliki Kwarcab.

“Duta Humas harus terus meningkatkan semangat kehumasan dan literasi digital serta menumbuhkan kader-kader kehumasan yang berkualitas,” kata Kak Ardo saat evaluasi berkala kegiatan Bakti Duta Humas melalui aplikasi zoom Selasa (22 Juni 2021).

Duta Humas Kwarda Jawa Tengah lanjut Kak Ardo, merupakan kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menciptakan inspirator (Wajah) Humas Kwartir Cabang utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Tengah.

“Dalam pelaksanaannya, semua kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting dan asset digital lainnya,” katanya.

Duta Humas dari Kwarcab Purbalingga, Kak Ginanjar Noviono, yang juga Andalan Cabang Urusan Dokumentasi Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga mengatakan, kegiatan evaluasi berkala ini sebagai upaya dari Kwartir Daerah untuk memonitor peserta Duta Humas yang sedang melaksanakan bakti di masing – masing Kwartir Cabang.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pembinaan secara berkala dari Kwartir Daerah Jawa Tengah kepada para peserta Duta Humas,” tuturnya

Siap berpartisipasi

Duta Humas Kwarcab Purbalinga yang lainnya Kak Rizal Ribawanto yang juga Sekretaris Dewan Kerja Cabang mengaku akan selalu siap berpartisipasi disetiap proses duta humas hingga selesai termasuk rapat – rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Kwarda Jawa Tengah secara daring.

“Pada prinsipnya, kami siap mengikuti tahapan-tahapan Duta Humas yang menjadi satu mata lomba Anugerah Kehumasan Panducitraloka Kwarda Jawa Tengah,” katanya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *