Senin, 27 September 2021 23:18

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Ruang Pramuka Kwarcab Purbalingga Dukung  Gerakan Nasional Literasi Digital

1 min read

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia bersama Siberkreasi meluncurkan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD).

Gebrakan besar yang belum lama dilaunching oleh Presiden Joko Widodo yaitu terus digelorakan kepada seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Purbalingga.

“Kami terus menggandeng elemen masyarakat sebanyak-banyaknya. Termasuk dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga. Kerjasama awal kami dapat berpartisipasi dalam program Ruang Pramuka yang disiarkan live melalui radio LPPL Gema Sudirman,” kata Koordinator Daerah GNLD Siberkreasi  di Purbalingga, Kak Laksa Tiar Makmuria, usai kegiatan, Sabtu (10 Juli 2021)

Dia menambahkan, dalam acara Ruang Pramuka ini sangat membantu mensosialisasikan kegiatan-kegiatan GNLD.

“Untuk mencapai tujuan dari kegiatan ini, dibutuhkan sinergitas dan kerjasama lintas instansi dan lintas komunitas,” imbuhnya.

Asisten Koordinator Daerah GNLD Siberkreasi di Purbalingga, Kak Anwar Hadi Handoyo menambahkan, pihaknya menjadi perwakilan di daerah, akan terus menggandeng pihak terkait untuk suksesnya kegiatan ini.

“Kami akan bekerjasama dengan Pemkab Purbalingga, Dinkominfo serta pihak lainnya,” katanya

Andalan Protokol di Bidang Humas dan Prokol Kwarcab Purbalingga, Kak Ginanjar Noviono menyambut baik kerjasama ini. Pasalnya, menjadi kewajiban kita bersama memastikan setiap anak bangsa mampu mengoptimalkan kebermanfaatan internet.

“Saat ini perlu ada percepatan dan kolaborasi dari semua komponen bangsa. Termasuk transformasi gerakan literasi digital nasional. Sebab, kebutuhan mengenali ruang digital dengan lebih baik makin mendesak setiap harinya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *