Senin, 27 September 2021 22:22

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Pembina Pramuka Purbalingga Ikut Kursus Mahir Tingkat Dasar di Malang Secara Daring. Begini Ceritanya

2 min read

Pusdiklatcab Kota Malang  bekerjasama dengan Unit Kegiatan Pramuka (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Witaraga 280 tahun 2021.

KMD yang mengusung tema ”Pembina Berkualitas untuk Kader Penerus Bangsa” ini dilaksanakan 21 Juni 2021 hingga 26 Juni 2021. secara virtual menggunakan media  Zoom Meeting  dan Whatsapp.Ada 90 Peserta dari berbagai daerah, termasuk Kak Hera Saputro Pembina Pramuka di Gudep SMK Muhammadiyah Bobotsari.

“Kegiatan ini Mahasiswa, Pramuka Dewasa dari Pulau Jawa maupun luar Jawa. Saya bangga mengikuti KMD secara virtual ini,” kata Kak Hera Saputro seperti dikutip kwarcabpurbalingga.or.id dari laman bobotsari.pramukapurbalingga.id,

dalam hal tersebut tidak ada terlintas dalam fikiran reka kerja akan mendapatkan peserta yang begitu luar biasa. Hari mulai berlalu hingga tiba saatnya waktu TM (Technical Meeting)

Ia mengatakan, banyak cerita yang dihadapi dan terukir mulai dari peserta yang terkendala oleh sinyal hingga ada yang membagikan rapot anak didiknya. Namun, selagi masih bisa berproses maka luangkanlah waktu untuk berkarya

“Harapan, dengan mengikuti KMD ini, Saya bisa menjadi pembina yang berkompeten dan kreatif dalam segala hal,” katanya

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan secara daring tetapi serasa luring. Pasalnya, kegiatan dilakukan tidak hanya materi seperti seminar. Tetapi peserta juga melakukan apa yang sudah ditugaskan oleh para pelatih dari Kwarcab Kota Malang.

“Jadi para peserta bisa merasakan KMD walaupun online tetapi serasa luring,” katanya.

Puncak kegiatan lanjut Kak Hera, yakni malam api. Antusisas peserta menyalakan api unggun ditempatnya masing-masing.Sesi penampilan dari peserta dengan menyanyikan satu lagupun dilakukan secara virtual. Termasuk saat penutupan kegiatan.

“Dari hasil KMD ini, saya bisa mengambil manfaat yang luar biasa dalam masa pandemic Covid-19 ini. Semoga, saya dapat menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di KMD dan jangan pernah menyerah untuk berproses,” pungkasnya.

Artikel ini sudah tayang di https://bobotsari.pramukapurbalingga.id/binawasa/kak-hera-saputro-ikuti-kmd-online-di-tengah-pandemi dengan judul  Kak Hera Saputro Ikuti KMD Online di Tengah Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *