Senin, 27 September 2021 22:23

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Satuan Karya Bakti Husada  Mrebet Berpartisipasi Aktif di Vaksinasi Covid-19

2 min read

HUT ke 75 Bhayangkara

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini dilaksanakan vaksinasi untuk 108 orang warga masyarakat di lingkungan kerja Puskesmas Mrebet. Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara.

“Karena pesertanya cukup banyak, sehingga perlu ada tambahan personil. Hal itulah yang membuat kami melibatkan anggota SBH Puskesmas Mrebet. Sekaligus agar empat orang anggota Saka Bakti Husada Puskesmas Mrebet bisa belajar tentang vaksinasi,” kata Kak Esti.

Edukasi pentingnya vaksinasi

Pamong SBH yang sehari-hari bekerja di puskesmas Mrebet ini berharap, anggota Saka Bakti Husada dapat menerapkan ilmunya dimasyarakat yaitu dengan memulai memberikan pengertian pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada keluarga, tetangga. Serta dapat membuat edukasi di media sosial tentang pentingnya vaksinasi Covid -19, dan jangan percaya berita – berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota Saka Bakti Husada Puskesmas Mrebet untuk benar – benar terlibat aktif dalam usaha pencegahan penyebaran covid 19. Baik secara langsung kepada keluarganya ataupun melalui media sosial yang mereka miliki. Selain itu juga untuk mendorong masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi yang memang sudah aman dan halal,” katanya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *