Senin, 27 September 2021 22:47

Kwarcab Purbalingga

Portal Informasi Pramuka Purbalingga

Pramuka Peduli Kwarran Karangmoncol Lakukan Ini Saat Warga Isoman

2 min read
Dapur Umum Pramuka Peduli Karangmoncol

Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Ranting (Kwarran) Karangmoncol menyiagakan dapur umum untuk warga Desa Grantung yang sedang isolasi mandiri (Isoman). Dapur umum yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Grantung akan menyiapkan makanan siap saji hingga Minggu (24 Juli 2021)

“Anggota Pramuli bertugas mulai dari menyiapkan menu masakan hingga proses distribusi makanan kepada warga. Dapur umum ini berada di komplek kantor Kepala Desa Grantung. Setiap hari menyiapakan sebanyak 40 nasi box untuk setiap kali masak,” kata Andalan Kwartir Ranting Karangmoncol, Kak Iwan Supriyatno seperti dikutip dari laman kwarcabpurbalingga.or.id, Senin (19 Juli 2021)

Baca juga: Saat Pandemi Covid-19. Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA Negeri 1 Kejobong Sukses Gelar Mapta Virtual

Ia menambahkan, partisipasi aktif Pramuli ini sebagai wujud kepedulian anggota Pramuka selama pandemic covid-19 ini. Selain itu melalui aktifitas dapur umum ini diharapkan dapat terus menumbuhkan jiwa kepedulian dan kepekaan terhadap situasi saat ini.

Baca juga: Ambalan Gajah Mada- Christina Martha Tiahahu SMA Negeri 1 Bukateja Gelar Evaluasi Kegiatan Pramuka Akhir Tahun Online

“Tentunya sebagai perwujudan nilai Satya dan Darma Pramuka,” ungkapnya

Berpartisipasi di kegiatan sosial kemasyarakat lanjut Kak Iwan, sudah menjadi bagian yang terpisahkan dari anggota Pramuka. Mulai dari bencana alam dan non alam seperti pandemi covid 19 yang sedang mewabah di seluruh penjuru dunia.

“Saya berharap untuk anggota Pramuka yang ikut berpartisipasi di dapur umum ini bisa semakin terasah kemampuannya dalam management kebencanaan, management dapur umum, meningkatnya kemampuan memasak dan pastinya semakin memupuk rasa saling tolong menolong kepada sesame,” Tambah Kak Iwan

Untuk diketahui, personil dapur umum ini terdiri Dewan Kerja Ranting (DKR) Karangmoncol, Unit Praperka Kwartir Ranting Karangmoncol, dan warga masyarakat. Tak hanya dapur umum, anggota Pramuka di Kwarran Karangmoncol sudah terlibat aktif sejak awal pandemi covid 19. Mulai dari membagi masker hingga edukasi kepada masyarkat tentang covid 19 dan tentang protokol Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *